KAYTO

Jakarta barat - Indonesia


Lahir di Jakarta pada 27 April 2001, Kayto merupakan seniman intermedia muda yang menitik beratkan pencampuran teknologi digital dalam pengemasan karya-karyanya. Pengalamannya di dunia kesenian lain seperti musik, sinematografi, dan fotografi serta pengetahuannya dibidang perangkat keras dan lunak menjadi fondasi penciptaan karya-karya intermedia miliknya. Saat ini ia sedang mengasah ilmunya di jurusan Seni Rupa Murni ISI Yogyakarta serta tergabung dalam kolektif Titik Kumpul Forum untuk melapangkan sayapnya di kancah kesenian. Selain wadah kesenian tersebut ia juga aktif mengerjakan beberapa project motion graphics bersama Limitless Media yang berada dibawah naungan Bentang Visi Medianet

VIDEO MAPPING

Get Your Wish

00:03:48
2022

Katalis perubahan yang pada konteks pameran sumonar ini yang dilambangkan dengan cahaya dapat berasal dari mana saja. Dari alam, individu lain, atau hal-hal yang berada di sekeliling kita. Namun pada karya ini cahaya tersebut muncul dari dalam diri sendiri. Sebuah konversasi antara dua perspektif dalam diri manusia, sang realis dan sang idealis yang dilambangkan dengan laut dan langit. Pertanyaan tentang alasan untuk tetap bergerak maju, walaupun bukan untuk diri kita sendiri. “Apakah yang selama ini kita lakukan benar-benar membuat kita bahagia? Apakah dengan membahagiakan banyak orang diri kita sendiri akan bahagia? Apakah itu salah jika kita bekerja untuk diri kita sendiri dan tidak memikirkan perasaan orang lain?” Konflik internal tersebut pada akhirnya akan mendewasakan seorang pekerja kreatif atau dengan istilah lain konflik antar cahaya dalam diri akan memetamorfosis-kan seorang individu menjadi yang lebih baik.

Karya ini merupakan sebuah project visual panggung yang telah di remapping yang sebelumnya digunakan di Swillhouse Jakarta pada bulan Mei 2022 bersama dengan Noize Collective.