DEJAVAFILMS X HANUNG B.Y

MUHAMMAD YUSUF
HANUNG B. YUNIAWAN

Yogyakarta - Indonesia


Muhammad Yusuf
Saya Muhammad Yusuf, seorang videographer dan seniman visual/animasi. Saya pernah mengikuti festival video mapping: sumonarfest mantra lumina 2020, sumonarfest spectrum optica 2021, dan pernah mengikuti festival 1 minute projection mapping competition Tokyo Japan. Di samping sebagai videographer saya juga bekerja di sebuah instansi pemerintah di Yogyakarta, Museum Benteng vredeburg Yogyakarta.

Hanung Bramantyo Yuniawan
Adalah seorang seniman lukisan/Artist yang telah aktif memamerkan karya seninya di beberapa pameran lukisan diantaranya“JALAN, HALAMAN, dan PINTU” di Galeri lama, Universitas Negeri Yogyakarta,""HYPOTHESIS OF JOURNEY"" di Posnya Seni Godod, Yogyakarta, ""POINT BLACK"" di galeri alternatif kampung Payungan, Triharjo, Pandak, Bantul, Yogyakarta,“SALAM DAN BAHAGIA, 100 TAHUN TAMANSISWA” Taman Budaya Yogyakarta,“LEDGE OF LIFE (LOL)” di Studio masing-masing seniman (Bio Andaru, Hanung B. Yuniawan, dan Tri Pamuji a.k.a Pandrong),“LEGENDA MAGIS” Peringatan 100 tahun Widayat di Miracle Prints Yogyakarta “One Step forward” di Viavia Cafe Yogyakarta.

VIDEO MAPPING

Metamorpholight

00:01:15
2022

Dalam sebuah proses metamorfosis tentu tidak hanya pasrah mengikuti proses yang sudah termaktubkan. Sebagai manusia yang mempunyai rasa dan pikiran pasti membutuhkan strategi-strategi tertentu yang digunakan supaya proses metamorfosis tepat pada tujuan. Disitulah dibutuhkan kewaspadaan-kewaspadaan, pengalaman-pengalaman, dan saling belajar antara satu dengan yang lainnya. Bak bunga, proses mekarnya pun dibutuhkan tidaklah instan. Adanya cahaya menjadi penting, cahaya berupa sinar akan menampakkan citraan-citraan yang terekam dalam mata kita dan mengenalkan kita pada lingkungan seperti apa yang kita tinggali. Cahaya yang berupa ilham akan memberikan pencerahan pada kita selama perjalanan mengarungi proses metamorfosis. Ketika metamorfosis berjalan sempurna, jadilah manusia-manusia baru yang siap berjalan, melaju, bergerak, dan melompat mengarungi dunia dengan perubahan-perubahan.