ANAS LUTHFI

Yogyakarta - Indonesia


Nama saya Anas Luthfi, dilahirkan pada 14 September 1994 di Yogyakarta. Saya menempuh pendidikan tinggi di Universitas Amikom Yogyakarta dengan konsentrasi jurusan multimedia. Keseharian saya sekarang menjadi serabutan sebagai graphic & motion designer di industri event organizer.

FKY ke 26 pertama kalinya mempertemukan saya dengan karya seni bernama "video mapping" yang disuguhkan oleh JVMP. Video mapping membuat saya begitu penasaran hingga akhirnya saya mengikuti workshop Motion Graphic & Video Mapping yang diadakan oleh Libspace dengan pemateri mas Hanes dan mas Gilang dari Lepaskendali Labs.

Selang beberapa tahun bermodalkan pengetahuan dari workshop dan YouTube, kini mencoba untuk ikut andil dalam festival video mapping di Sumonar Fest 2022.

VIDEO MAPPING

Tinulung

00:03:00
2022

Makhluk hidup ditakdirkan untuk saling beriringan, walaupun dikenyataan ada pula yang saling menjatuhkan. Dalam perjalanan hidupnya mereka akan selalu berproses, bisa membunuh, terbunuh ataupun melindungi yang akan terbunuh walau akhirnya ia yang akan terbunuh. Pasar menjadi simbol atas itu semua, entah apapun jenis pasarnya. Pasar tradisional, pasar modern, pasar modal. Era pandemi pun demikian, kita diajarkan untuk menahan diri, mengasah empati. Walau ego terkadang sulit dikendalikan pada akhirnya yang berlandas kasih bak tanaman yang akan mendapatkan balas kebaikan, entah kapan.